dua buah cerita untuk kita renungkan

Assalamualaikum wr.wb..
alhamdulilahirobil'alamin segala puji bagi Allah SWT yg telah memberikan segala rahmad dan hidayahnya kepada kita sehingga kita di beri ijin untuk berangkat arisan dan pengajian di tempat saudara syaipul.sholawat serta salam semoga selalu tercurah kepada baginda nabi besar Muhammad SAW,keluarga,para sahabat dan insyaallah kita sebagai pengikutnya.. amin..

pada kesempatan ini sebenarnya bukan saya yg mendapatkan jatah memberi materi hehe.. tapi di karenakan gag ada yg mengisi saya isi saja dengan 2 buah cerita.. hehe dari kemaren cerita.. gpp deh.. hehe..emmm langsung saja,begini ceritanya.:
cerita yg pertama mengenai:
"seorang wanita kafir dan 5 buah ,buah limau(jeruk).."


pada suatu waktu ada seorang wanita kafir menyiapkan sebuah rencana buruk kepada Baginda rasullulah SAW.wanita tersebut menghampiri rasulullah yg sedang asik berbincang2 dengan para sahabat..kemudian sang wanita tersebut memberikan 5 buah limau (jeruk) kemudian baginda pun mencicipi buah tersebut setelah baginda mencicipi buah tersebut 1 suapan lalu baginda rasullulah tersenyum.. lalu melanjutkan mencicipi satupersatu buah limau tersebut..tiap kali memakan 1 suap buah limau itu baginda tersenyum lebar..para sahabat pun terheran-heran melihat ekspresi baginda rasullulah yg tak seperti biasanya..biasanya setiap kali baginda diberi hadiah yg berupa makanan pasti para sahabat diberi kesempatan untuk mencicipi.. tetapi kali ini lain... setelah 5 buah limau tersebut habis sang wanita kafir itu pun pergi dengan hati yg kesal..teman2 tahu ga mengapa rasullulah tidak mengijinkan para sahabat mencicipi buah limau tersebut?ternyata buah limau tersebut rasanya masam,sangat sangat masam.. bisa dibayangkan kan ?? bagaimana orang memakan buah yg masam??pasti merem-merem gitu.hihihih..

dari cerita tersebut dapat kita ambil kesimpulan bahwa begitu banyak sifat yg patut kita teladani dari rasullulah SAW..mau menerima pemberian dari seseorang yg beda agama dan menyembunyikan keburukan orang lain walaupun hal itu bisa membuat rasullulah sakit..

untuk cerita yg ke 2 yaitu mengenai:
"3 tuna netra pengen tau gajah tu kaya apa?"
pada suatu waktu ada 3 pemuda tuna netra yg penasaran dengan bentuk seekor gajah yg sering di bicarakan para tetangga karena tempat tinggal pemuda tersebut dekat dengan hutan yg masih banyak hidup gajah2.. Dengan begitu besarnya keingintahuan tiga tuna netra itu lalu ketiga tuna netra tersebut mendatangi teman mereka yg tidak tuna netra agar mengantarnya ke sebuah hutan dekat tempat tinggal 3 tuna netra tersebut..singkat cerita ketiga tuna netra sampai di sebuah hutan dengan di temani seorang sahabat mereka yg tidak tuna netra..begitu mereka di antar kepada se ekor gajah yg besar dan gemuk langsung ketiganya memegang gajah itu..lalu oleh sahabat yg tidak tuna netra ketiga tuna netra itu di suruh mendiskripsikan bentuk gajah itu... dengan semangant mereka menjawab..
>>tuna netra pertama"gajah itu bentuknya seperti beduk,,gede ya??"
>>tuna netra ke dua"nggak gajah itu seperti Tampah tipis dan lebar kan??
>>tuna netra ke tiga"kalian semua salah... yg benar tu gajah panjang dan kenyal..iya kan..??
lalu sahabat merekan pun berkata "hehe maaf gajah itu bukan seperti yg kalian semua bayangkan..""coba kalian gabungkan deskripsi kalian menjadi satu.."

dari cerita yg ke 2 ini mari kita simpulkan "seperti itu pula ISLAM,ISLAM adalah satu kesatuan jangan saling menentukan golongan kami yg benar-golongan kami yg benar...ntah itu NU,muhammadiah.LDII, dll..""mari bersatu.. yg penting tetap dalam satu jalur yaitu beribadah hanya kepada Allah SWT..

demikian dua cerita yg dapat saya sampaikan.. wassalamualaikum wr wb


NB:maaf kalau ada kesalahan penulisan..dikarenakan memori ingatan admin(gag pake soft copy file nie)


Pengajian
Di tempat Sdr: syaiful (rt 3)
Di isi Sdr: Surya Kresna A
MC Sdr: surya






0 Response to "dua buah cerita untuk kita renungkan"

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar anda,koment yang kurang sopan,mencemarkan nama baik,mencemooh dll yang dianggap kurang pantas akan dihapus dari blog moejahidmuda.blogspot.com

Terimakasih Atas Komentar Anda