SUJUD dalam Sholat dan Kesehatan

Assalamualaikum Wr.Wb.
Alhamdulillahirabil’alamin, Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT yang telah melimpahkan  karunia,riski,taufik dan hidayahnya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul dalam acara arisan dan pengajian rutin tanpa kurang suatu apa,tak lupa shalawat dan salam senantiasa kita haturkan kepada nabi kita,rosulullah Muhammad SAW yang telah membawa kita dari jaman jahiliah,jaman kegelapan ke jaman yang terang benderang seperti  sekarang ini.

pada kesempatan ini saya akan membacaka sebuah artikel mengenai maanfaat sujud dalam sholat dan kesehatan.
        Ulama mengatakan sujud ketika sholat adalah waktu manusia paling menggalakan sistem pernafasan dan mengembalikan kedudukan organ ke tempat asalnya.Percaya atau tidak, berikut ini adalah hikmah yang di peroleh dari gerakan sujud ketika sholat.



1.Membetulkan kedudukan urat pinggang yang terkeluar sedikit dari tempat asalnya.
2.Membetulkan posisi kantong rahimyang turun.
3.Melegakan sakit Hernia.
4.Mengurangi sakit nyeri ketika haid.
5.Melegakan Paru-paru dari ketegangan
6.Mengurangi Kesakitan bagi penderita apendiks/Limpa.
7.Kedudukan sujud adalah paling baik untuk istirahat dan   mengimbangkan lingkungan
                                                                           bagian belakang Tubuh.
8.Meringankan bagian Pelvis.
9.Memberi dorongan supaya mudah tidur.
10.Menggerakan otot bahu,dada,leher,perut,serta punggung ketika akan sujud dan bangun dari sujud.Pergerakan otot ini akan menjadikan ototnya lebih kuat dan elastik secara alami dan ia juga akan membantu kelancaran peredaran darah.
11.Bagi wanita, pergerakan otot itu menjadikan buah dadanya lebih baik,mudah berfungsi untuk menyusukan bayi dan terhindar dari sakit buah dada.
12.Sujud juga mampu mengurangkan kegemukan.
13.Pergerakan bagian otot sewaktu sujud juga bisa memudahkan wanita bersalin.Organ kandungan mudah kembali ke tempat asal serta terhindar dari sakit gelombang perut.(Convulsions)
14.Organ terpenting yaitu otak juga akan menerima banyak bekalan darah dan oksigen.
15Mengelakkan pendarahan otak jika tiba-tiba menerima penyemburan darah ke otak secara kuat dan mendadak.Dari segi psikologi pula,sujud menimbulkan rasa rensah diri di hadapan Yang Maha Pencipta sekaligus mengikis sifat sombong,riak,takabur,dan sebagainya.
        Dari sudut perobatan,kesan sujud yang lama akan menambahkan kekuatan aliran darah ke otak yang bisa mengelakan peningkepala,dan migrain,menyegarkan otak serta menajamkan akal fikiran sekaligus menguatkan mentalitas seseorang.

Demikian yang dapa saya sampaikan.. 
Wassalamualaikum Wr.Wb

 
Pengajian

Di tempat Sdr: Ariyanto (rt 2)
Di isi Sdr: Decki Rinawan

MC Sdr : Fajar Rudi

0 Response to "SUJUD dalam Sholat dan Kesehatan"

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar anda,koment yang kurang sopan,mencemarkan nama baik,mencemooh dll yang dianggap kurang pantas akan dihapus dari blog moejahidmuda.blogspot.com

Terimakasih Atas Komentar Anda